Prolog : Turkiye Burslari (Bag. 0)

Aku ingin sedikit menyusun cerita. Tidak panjang, tapi juga tidak pendek. Dan aku ingin memulai kisahnya dengan hamdallah.

Alhamdulillah ..

Di malam hari pada 21 Agustus kemarin, aku lagi sibuk gambar Nagisa dari Assassination Classroom di buku diari, aku agak kesulitan dengan rambutnya. Internet entah mengapa ga bisa diajak kompromi, jadi aku buka latop hanya untuk melihat referensi gambar yang sudah aku simpan. Hari-hari itu aku memang lagi terhipnotis dengan anime dan pesona "pembunuh" seperti Nagisa, membuat aku jadi semangat belajar, tapi univ belum punya.

Tiba-tiba adik aku yang lagi main HP bilang, "Ka, udah pengumuman?"

"Hah? Kata siapa?"

"Ini aku liat SG Bang Billy."

Aku masih sibuk menggambar. Adik aku menambahkan, "Bukan YTB kali ya?" meski pun agak sedikit syok, tapi aku berusaha tenang. Tidak ada hilal yang bilang YTB pengumuman malam ini.

"Coba mana sini liat!"

Adikku menunjukkan HP-nya. Dan aku beneran syok. Itu beneran pengumuman YTB!

Oh, my, God. Di saat seperti ini mana mungkin aku masih gambar Nagisa yang rambutnya masih berantakan. Mana sempat aku mikir buat cek Line dan baca-baca chat di grup interview. Mana ada! Aku langsung buru-buru cek email dengan sedikit rasa takut dan sisanya pasrah. Kalau tidak ada email masuk, berarti aku tidak diterima, sesimpel itu. Karena pihak YTB akan memberikan pengumuman ketidaklulusan belakangan. Aku buka new tab kosong dan merhatiin tab email-ku, dengan asumsi aku ga bakal terlalu syok kalau ga ada angka 1 yang berarti satu pesan baru di sana.

Kotak Masuk (1) - amatullah...

Ada satu pesan masuk belum aku baca di email. Email macam apa ini:(

Dengan bismillah, aku klik tab emailku. Aku baca pengirmnya : noreply. Judulnya panjang, tapi aku sudah tau apa isinya; 2017 Türkiye Bursları Sonuç Duyurusu / 2017 Turkiye Scholarships Result Announcement

Ini benar-benar pengumuman. Dan aku? Diterima, alhamdulillah ya Allah. Perjuangan dan lelah penantian selama 7 bulan tiba-tiba hilang rasanya.

Alhamdulillah. Aku langsung kasih tau semua keluargaku. Adik aku ketawa meremehkan, "Hahahaha masa?" Aku buka line dan kasih tau sahabatku yang selalu nanya kapan pengumuman. Anak-anak grup interview udah buat list siapa aja yang keterima. Bang Billy langsng promo di grup ARKI 2015 kalau aku keterima.


Malam itu, aku sampe lupa gimana caranya tidur :(

Dan begitulah mood gambar Nagisa aku menghilang, rasanya aku ikhlas gambar Nagisa di buku diari aku jadi jelek. Hahaha. Ake menyelesaikan diariku sekenannya, tulisan berntakan karena excited, dan tentu saja; Alhamdulillah.

Sebagai bentuk syukurku, aku ingin mulai cerita ini dari awal, bagaimana aku bisa tau, dan insya Allah aku bakal ngasih tips beasiswa YTB semampuku.  Stay tune :)


Baca selanjutnya : Turkiye Burslari 2017 (Bag. 1) : Lolos Tahap Pemberkasan, Alhamdulillah :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Turkiye Burslari : Tips LOI #Pengalaman

7 Alasan Kenapa Kalian Harus Masuk SMAN 2 Cimahi

Turkiye Burslari 2017 (Bag. 1) : Lolos Tahap Pemberkasan, Alhamdulillah :)

Lolos Tahap Satu Turkiye Burslari 2017, Berkas Apa Saja yang Perlu Disiapkan?