[Stalking] Wibu adalah Hasil Didikan

Warning. Postingan ini berisi bully-an terhadap Hasna

Sebelum aku buat pameran part 2, aku mau buat selingan curhat yang ga guna, sama ga gunanya kayak curhatan aku yang lain.

Yak, jadi pekan lalu aku menghabiskan malam mingguan aku buat nge-stalk beberapa akun facebook. Biasanya aku ngestalk orang pakai gugel. Tapi hari itu aku kebetulan aja buka facebook aku yang udah buluk. Aku juga ga begitu paham kenapa aku senang sekali melakukan pekerjaan sia-sia ini. Tapi serius deh, ngetawain orang di facebook itu sama sekali bukan ide buruk.

Lewat jam 10 (hampir jam 11), aku lagi chat Line on PC sama Hasna. Aku lagi iseng stalk fb seorang cowok lalu aku screenshoot dua foto jaman alay (baca: masa muda) dia dan paste ke room chat kami berdua.  "Lagi ngestalk siapa cik?" aku nanya. Hasna nyebut sebuah nama dan langsung tepat. Mungkin karena muka dia ga banyak berubah.

(Btw, aku ga ngestalk doi, plis. Karena ngestalk dia jauh lebih gaguna.)

"Lucu pisan yg pertama :""" Hasna berkomentar dan langsung aku iyakan.
"Lucu2 ih. Tar aku ss lagi."
"Ga ngestalk fb aku zah?"
"Ngapain ngestalk Hasna?"

Tapi aku kepo fb Hasna. Se alay apakah dulu Hasna? Setelah 6 foto aku ss dan share, akhirnya aku beralih pada akunnya dia. Ternyata ngestalk dia di malam minggu adalah sesuatu yang menghibur :)

Aku langsung ss dan kirim dua foto dia waktu SMP, yang lagi caleuy, meski aku tau  dia sampe sekarang juga emang caleuy. Aku ngestalknya ditemani langsung oleh pemilik akun, jadi dia juga sambil liat-liat akun dia isinya apa aja. Dia bangga sekali dengan salah satu masterpiece zaman kelas 9 yang terupload di sebuah album.

Ternyata Hasna beneran cewek :)
Setelah itu aku langsung scroll aga ke bawah. Ngestalk orang lebih enak dari awal. Biar bisa lihat perkembangannya. Tapi belum nyampe bawah juga aku udah ngakak :(

Why has?:(

Dan aku ketawa beneran pas tau Hasna adalah wibu semenjak dia duduk di bangku SD, masih menggunakan seragam merah-putih. Suilt diduga :')

Anak SD, oh God xD
... dan berlanjut hingga dia SMP.

Tahun 2012 aku mikirin apa ya? :'
Setiap kali aku menemukan sesuatu yang menarik, aku ss terus paste di room chat dan aku bilang "ngakak plis" atau "wibu banget sih has" atau "kenapaa?:(" karena emang ngakak banget, lalu dia pun syok karena dia merasa lupa pernah melakukan dan memposting hal-hal idak berguna seperti itu. Mungkin dia amnesia dan ingatannya baru dimulai sejak dia masuk SMP.

Ngomong-ngomong, mungkin agak salah dan menyimpang ya dalam penggunaan kata wibu. Jadi wibu di sini bukan wibu yang weeaboo kok. Aku dan Hasna cuma seneng pake kata wibu sebagai pengganti kata "otaku". Karena kadang, meski menyenangkan, menjadi otaku itu bagian dari sesuatu yang freak di kalangan masyarakat normal. Sama halnya menjadi wibu di tengah otaku. Dan kami berdua (terkadang) adalah normal:)

Menurut reddit weeaboo itu artinya gitu
Sepanjang malem ya aku ketawa aja. Terus aku nyadar kalau Hasna memang suka latihan gambar anime dari kecil, makanya gambarnya bagus sekarang. Aku aja baru serius gambar kelas 11--makanya biasa aja gambar aku mah.

Terus aku nemu foto-foto dia yang lucu, waktu kecil wkwk. Aku langsung chat, "kamu waktu kecil lucu has" dan dia syok pas tau foto itu belum ke atur privasinya. Ada juga foto-foto dia pake kerudung merah, gatau kenapa dia mah baru keliatan Arab kalau ga pake kerudung yang biasa. Pas pake kerudung merah yang arab banget mah:'

Setelah ngestalk banyak di akun Hasna--yang isinya banyak banget gambar animenya--aku menyimpulkan bahwa wibu adalah "penyakit" turunan. Jadi kalau kamu punya kakak otaku, maka kamu akan otaku juga. Aku berterimkasih pada diriku sendiri karena aku nonton anime ga pernah ngajak adik. Aku cuma rekomen beberapa anime bagus yang aman ditonton adik aku. Aku ga parah-parah amat kayak Hasna kok :))

Yea well. Setelah pelaporan dan penghinaan aku yang cukup banyak itu, Hasna langsung tutup akun. Karena dia males kalau satu-satu pengaturannya diubah. Padahal kan sayang ya, buat kenang-kenangan.

Sori, aku emang susah lepasin kenangan :(

 Beneran tutup akunlah.
Setelah itu, aku ingin ngestalk diri aku sendiri, tapi sulit. FB aku pernah rame banget, jadi emang banyak banget isinya. Gakuat, sampe ngehang aku nge-scroll. Tapi yang jelas, aku ga wibu kayak Hasna kok pas SD mah. Di fb aku cuma ngeluhin kapan aku bisa jadi penulis, aku nge-stuck gara-gara ga ada ide, atau keluhan lainnya tentang kapan buku aku terbit:' Banyak ngeluh kan? Iya apal. Aku pake ava anime aja cuma dua kali. Aku emang suka gambar anime nya aja, ga nonton apapun. Aku cuma nonton Detective Conan aja kok :) Tapi nontonnya dari TK.

Agak beda memang wibu aku dan Hasna mah. Dia emang punya kakak-kakak otaku, aku mah anak pertama, ga tau anime aku mah wkwk. Yah, meski begitu, aku dari kecil suka banget budaya dan bahasa Jepang. Makanya aku punya buku tentang bahasa Jepang dan kamus Jepang.

Tapi lebih wibu Hasna daripada aku. Sip.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Turkiye Burslari : Tips LOI #Pengalaman

7 Alasan Kenapa Kalian Harus Masuk SMAN 2 Cimahi

Turkiye Burslari 2017 (Bag. 1) : Lolos Tahap Pemberkasan, Alhamdulillah :)

Lolos Tahap Satu Turkiye Burslari 2017, Berkas Apa Saja yang Perlu Disiapkan?