[Puisi] Tentang Hati

Tentang Hati

#1
Hatiku terketuk. Kubuka.

Tangan2 meraihku.
Berbisik;
"jatuh cinta takkan semudah itu"

Lalu mereka berubah dalam tarian yang membuat gila;
"Kau tak pernah bisa memaksaku tuk jatuh cinta padamu"

Aku tersenyum.
Kemudian menangis.

#2
Hatiku terketuk. Kubuka.

Tangan2 meraihku.
Memelukku;
"Perasaan tak bisa membohongi."

Lalu datang membawa pedang;
"Aku akan membuatmu berceceran darah. Lagi."

Aku tersenyum kecil.

Sudah biasa.

#3
Hatiku terketuk. Kubuka.

Aku melihatmu diam. Tersenyum; "Membahayakankah aku?"

Aku harap datang memelukku; "Aku disini untukmu."

Maka aku akan menangis.
Lelah akan tatapanmu.

Terlalu.

#4
Hatiku terketuk.
Masih.

Enggan kubuka,
Dari jendela,
Mataku sembab;
"Apa yang kau inginkan?"

Kau mengalihkan pandangan;
"Jangan berharap akan aku."

Terimakasih.
"Aku masih menyayangimu."

#5
Hatiku sepi. Hari ini.

Aku menemukanmu.
Acuhkanku;
"Tak rindukah akan?"

Aku tawa yang menangis.
Seolah kita tak pernah ada;
"Aku bukan takdir yang bertemu"

Lalu hatiku terketuk.
Aku menuli.

#6
Hatiku terketuk.
Aku hanya pastikan telah terkunci.

Kemarin lusa untuk sebuah kisah terakhir;
"Terimakasih"
"Selamat tinggal"
"Sampai jumpa lagi"
"Aku masih menyayangimu"
"Cukup disini"
"..."

Tapi kau hancurkan,
Segalanya,
Asa itu selalu ada;
"Aku tak mau kau pergi"

Aku putus asa.
Kau tahu?

Tapi aku enggan jatuh.
Selalu;
"Terimakasih"
"Biarlah kita awali dan akhiri ini dengan manis"

Iza.
October | 2015

Yeay. Ini puisi spontanku yang aku selesaikan awal Oktober lalu. Masa-masa itu emang aku lagi banyak nge down gara-gara banyak hal. Entahlah.

Lalu hening.

Aku lagi seneng nulis puisi pendek-pendek. Sekarang sedang mengerjakan proyek nulis "Tentang Engkau", aku sebut proyek karena sebenernya ini bukan puisi, ini diari (meski aku lupa dasar ceritanya gimana). Jadi selama 6 waktu dengan jarak waktu sekian dan sekian, aku curhatin sesuatu hingga jadi satu cerita.

"Tentang Engkau" inginnya sih puluhan part, tapi buat endingnya juga spontan banget, semacam "aku harus selesai hari ini" maka selesailah aku. Yagitu, jadi ga jelas bakal berapa bagian aku buatnya.

Tapi .. seperti biasa, sekian dan terima kasih :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Turkiye Burslari : Tips LOI #Pengalaman

7 Alasan Kenapa Kalian Harus Masuk SMAN 2 Cimahi

Turkiye Burslari 2017 (Bag. 1) : Lolos Tahap Pemberkasan, Alhamdulillah :)

Lolos Tahap Satu Turkiye Burslari 2017, Berkas Apa Saja yang Perlu Disiapkan?